JALIN KERJASAMA, UMAHA TANDATANGANI MoU DENGAN STIE DARUL FALAH

Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo lakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Darul Falah Mojokerto, bertempat di Ruang Rektorat Gedung Rektorat Kampus UMAHA, jumat (14/6/2024). Penandatanganan MoU ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. Kedatangan tim dari STIE Darul Falah ini disambut hangat oleh jajaran PLT Rektor dan pejabat manajemen UMAHA.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Yayasan Darul Falah Mojokerto Dr. H. Deddy Ahmad Fajar, M.Sc., M.M didampingi oleh Ketua STIE Darul Falah Mojokerto Dr. H. Mahmud, S.Ag., M.M., M.Pd. Hadir juga Wakil Ketua II Farah Nur Fauziah, M.Th.I., M.Ak juga Wakil Ketua I Dian Mafulla, S.E. M.M. Dua staf dari Darul Falah M. Khilmy Murtadho, M.Pd.I dan Dewa Aray Dwiyanto.

Pelaksana Tugas Rektor UMAHA Dr. Dheasy Herawati S.Si., M.Si mengucapkan selamat datang kepada rombongan STIE Darul Falah Mojokerto. Beliau mengatakan kerjasama ini memang suatu hal yang harus dilakukan karena institusi apapun pasti mempunyai kekurangan. “Disinilah diperlukan kerjasama,” ungkapnya. Ini adalah hal yang sangat strategis dan berharap setelah naskah kerjasama ini ditandatangani ada tindak lanjut berupa Implementation Agreement (IA) karena tanpa IA, MoU tidak ada manfaatnya. Oleh sebab itu kepada pihak yang terlibat dalam merealisasikan kerjasama ini diharapkan benar-benar bisa mengisinya secara kreatif sehingga bermanfaat bagi para pihak.

Dari pihak UMAHA hadir Wakil Rektor I M. Anshori ST., MT. Wakil Rektor III Choirul Ngibad S.Si., M.Si dan Wakil Rektor IV Dr. Asri Wijayanti SH., MH., CPM. didampingi oleh Direktur Kerjasama dan Humas Nur Qoilun SH., MH. terlihat juga Ketua Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UMAHA, Nikma Yucha S.E., M.SM., CRA.

Perwakilan STIE Darul Falah Mojokerto Dr. H. Mahmud S.Ag., M.M., M.Pd. mengucapkan terima kasih karena sudah disambut baik di UMAHA, . Beliau mengatakan jika kedatangannya kali ini selain menjalin tali silaturahmi, STIE Darul Falah Ingin belajar lebih jauh dengan UMAHA bagaimana bisa berkembang pesat dan besar seperti saat ini, mengingat STIE Darul falah adalah lembaga Perguruan Tinggi yang baru 3 tahun berdiri. Karena UMAHA dan STIE Darul falah adalah sama sama Lembaga Perguruan Tinggi Maarif, kedepan beliau berharap keunggulan-keunggulan yang bisa dikerjasamakan bersama UMAHA bisa diwujudkan dalam bentuk research kolaboratif, pertukaran pelajar dan pertukaran dosen.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09:00- 11:00 WIB tersebut selain penandatanganan MoU juga Penandatanganan IA. Diantaranya adalah IA Pendampingan Operator Aplikasi sistem informasi Kemendikbudristek, Penilaian LKD dan Pendampingan Pengelolaan Jurnal. MoU ini berlaku selama 5 tahun sejak tanggal ditetapkan, dengan adanya kerjasama ini, diharapkan mampu menciptakan sinergi yang kuat antara UMAHA dan STIE Darul Falah , menciptakan generasi yang lebih siap menghadapi tantangan masa depan, serta berkontribusi pada pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.
Salam Akselerasi.. (Humas Umaha)

Scroll to Top