APRESIASI KARYA MAHASISWA PRODI DKV UMAHA

Riuh suara pengunjung ramaikan ruang pameran di Balai Pemuda Surabaya, tepatnya berlokasi di Jl. Gubernur Suryo No 15 Surabaya. Semua itu berasal dari acara pameran karya seni mahasiswa Desain komunikasi Visual (DKV) Universitas Maarif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo. Mahasiswa S-1 Semester 8 DKV Umaha menggelar event bertajuk Connovation 2 Creative Catalist 2024 di Balai Pemuda Surabaya pada Minggu, 19 Mei 2024 hingga 20 Mei 2024. Pada Kegiatan Pameran ini, sebanyak kurang lebih 35 mahasiswa menampilkan hasil karya mereka, dimana karya yang ditampilkan merupakan syarat untuk mengikuti jadwal sidang akhir.

Firman, Selaku Ketua Pelaksana mengatakan, ”tema yang kami ambil yaitu creative catalist dimana karya yang dibuat mencerminkan sebagai kreatifitas dan inovasi dalam pembuatan karya nya. Setiap mahasiswa diwajibkan untuk membuat karya untuk persyaratan mengambil gelar sarjana desain komunikasi visual.“ Ucapnya.

Pameran Connovation 2 Creative Catalist tujuan utamanya adalah memamerkan karya yang sudah dibuat dan siap untuk di ujikan, akan tetapi ada beberapa kegiatan pendukung seperti webinar, workshop, lomba, dan bahkan UMKM untuk pengunjung atau peserta lomba.

“Harapan saya pameran connovation dapat lebih baik lagi untuk tahun depan dari pada tahun ini, sehingga produk atau karya yang di buat dapat sebagai pemecah masalah atau solusi permasalahan yang ada pada masyarakat.“ imbuhnya.

Sementara itu, dosen DKV Rizka Rahma Amalia S.I.Kom., M.Med.Kom akan mengajak mahasiswa dan publik untuk belajar mengamati, mengagumi, hasil karya seni. Melalui pendekatan disiplin ilmunya, Bu Rizka (sapaan akrabnya) juga akan mengajak peserta untuk berpikir kritis mengenai pentingnya inovasi  dalam pembuatan karya.

Penyelenggaraan pameran ini menjadi bukti bahwa Umaha berkomitmen menghadirkan program pendidikan dengan kurikulum unggul, dosen-dosen berkualitas, dan beragam kegiatan kemahasiswaan yang bermanfaat. Umaha senantiasa memperlengkapi mahasiswa agar siap menjadi pemimpin masa depan yang memiliki daya saing tinggi, kompeten, membawa transformasi, serta berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. Sesuai tagline, Akselerasi tanpa henti. (Humas Umaha)

Scroll to Top