BEASISWA SATU DESA SATU SARJANA DARI UMAHA

Program Beasiswa yang diberikan oleh Universitas Maarif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo kepada beberapa desa yang berada di kabupaten Sidoarjo dengan tajuk “satu desa satu sarjana” disambut baik oleh desa desa yang berada di wilayah seputaran Umaha. Salah satunya adalah desa Ganggangpanjang kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo.

Tepat pada hari Minggu 19 Mei 2024, dosen dan mahasiswa Umaha melakukan kunjungan dan sosialisasi beasiswa tersebut di kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, acara ini dihadiri dan disambut baik oleh BPD se kecamatan Tanggulangin. Kaprodi Hukum Umaha Sidoarjo A. Heru Romadhon, S.H.,M.H., menyampaikan, terkait dengan program beasiswa 1 desa 1 sarjana, 1 pesantren 1 sarjana dan beberapa program beasiswa lainnya kepada Paguyuban BPD se- Kecamatan Tanggulangin.

Sementara itu, Direktur kemahasiswaan Umaha Wulan Purnamasari, SE.,M.SM menyampaikan terkait program pemberdayaan masyarakat dan peningkatan perekonomian masyarakat. Hal ini sebagai wujud kepedulian UMAHA Sidoarjo kepada masyarakat melalui bantuan pendampingan UMKM, pengurusan legalitas usaha dan sertifikasi halal pada UMKM masyarakat di Kecamatan Tanggulangin.

Begitu juga dengan Dr. Fajar RDM, SH.,MH., Dekan FH Umaha Sidoarjo mengajak LBH Hukum UMAHA untuk bekerjasama dengan BPD dalam membentuk LBH tingkat Desa. Dengan adanya kegiatan ini Ketua Paguyuban BPD se- Kecamatan Tanggulangin, Imam Syafi’i sangat mengapresiasi dengan program beasiswa UMAHA dan pemberdayaan masyarakat.

Ia berharap ada pendampingan UMKM di wilayah Tanggulangin terkait program NIB dan halal, karena di Tanggulangin terkendala dengan pengurusan hal tersebut serta banyak UMKM yang berhenti.
Beliau juga mengusulkan diadakan KKN Tematik di Tanggulangin dikemudian hari. Program program beasiswa dan pengabdian pada masyarakat yang sudah di jalankan oleh Umaha mendapatkan respon yang positif dari masyarakat luas. Hal ini dibuktikan dengan adanya animo masyarakat terhadap Umaha melalui pertanyaan pertanyaan by phone atau melalui media sosial Umaha. (Humas Umaha)

Scroll to Top